Perilaku PT Sutraco Nusantara Megah dalam mengembangkan modal sosial pada setiap tahap perkembangan perusahaan

Modal sosial mencakup beberapa elemen, yaitu kepercayaan, norma, dan
jaringan. Pada penelitian ini akan membahas perilaku pengusaha PT Sutraco
Nusantara Megah dalam mengembangkan modal sosialnya melalui tiga elemen
tersebut. Fungsi modal sosial dalam dunia bisnis adalah sebagai investasi atau
modal untuk mendapatkan informasi maupun sumber daya yang dibutuhkan.
Metode yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Sumber data
diperoleh melalui hasil wawancara semi terstruktur. Hasil dari penelitian ini
menunjukkan bahwa kepercayaan yang dibangun oleh PT Sutraco Nusantara
Megah telah terbentuk dan melekat dengan kuat, khususnya di antara para pemilik
PT Sutraco Nusantara Megah, norma yang terbentuk dapat menimbulkan
keuntungan tersendiri bagi pihak perusahaan, dan jaringan yang telah terbangun
sangat berdampak pada keberlanjutan perusahaan.

LAURA ANGELIN LEONARD Dhyah Harjanti (Advisor 1); Thomas Santoso (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31011114/MAN/2016; Laura Angelin Leonard (31412253) SOCIAL CAPITAL (SOCIOLOGY); ORGANIZATIONAL BEHAVIOR; ENTREPRENEURSHIP

Files