Strategi employee relations PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Surabaya Gempol dalam meningkatkan komunikasi karyawan

Sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Jasa Marga (persero) tbk cabang Surabaya Gempol harus memenuhi kategori kinerja di dalam KPKU (Kinerja Penilaian Kinerja Unggul). PT Jasa Marga (persero) tbk cabang Surabaya Gempol melakukan berbagai upaya untuk mengejar target tersebut, termasuk melakukan upaya Employee Relations. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Employee Relations dalam meningkatkan komunikasi karyawan terkait tujuan perusahaan tersebut.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, di mana peneliti menemukan bahwa dalam melakukan strategi employee relations dilakukan dengan cara analisa sikap & perilaku, analisa kebijakan, penetapan staf yang efektif, pemberian penerangan kepada karyawan, serta pemanfaatan media dan membangun hubungan dengan pimpinan. Perwujudan dari strategi employee relations adalah melalui program-program, sarana-sarana komunikasi, dan hasil survey karyawan. Secara keseluruhan strategi employee relations tersebut dilakukan oleh Human Resources dan Senior Officer Public Relations dan sekaligus peran aktif dari pihak top manajemen.

MARIA VASKALINA Dr. Inri Inggrit Indrayani, S.I.P., M.Si. (Advisor 1); Yustisia Ditya Sari (Advisor 2); Judy Djoko Wahjono Tjahjo (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 10011187/KOM/2016; Maria Vaskalina (51412119) COMMUNICATION IN PERSONNEL MANAGEMENT; STRATEGIC PLANNING; COMMUNICATION IN ORGANIZATIONS

Files