Perancangan modular booth untuk produk makanan dan minuman

Pameran adalah salah satu strategi yang efektif bagi pengusaha makanan dan minuman untuk mempromosikan dan memasarkan produk. Berdasarkan survei, pameran umumnya berlangsung dalam waktu singkat dengan luas area yang telah ditentukan antara 2000 x 2000 mm, 2000 x 2400 mm, atau 2000 x 3000 mm. Terbatasnya waktu dan tempat membuat sebagian pengusaha kurang memperhatikan interior booth. Oleh sebab itu, dibutuhkan desain untuk memecahkan masalah melalui lima metode perancangan milik Kembel yang terdiri dari empathize (langkah mencari permasalahan), define (proses perumusan masalah), ideate (langkah perancangan untuk menjawab permasalahan), prototype (proses perwujudan hasil rancangan), dan test (menilai hasil rancangan dalam menjawab permasalahan). Solusi desain tersebut adalah rancangan booth dengan sistem modular melalui konstruksi lipat dan knockdown.
Tujuan perancangan adalah agar pengusaha dapat melakukan kegiatan pameran semaksimal mungkin baik dalam perakitan serta pembongkaran yang praktis dan memudahkan pengguna dan desain booth yang artistik yang dapat diubah sesuai keinginan agar dapat menarik perhatian pengunjung.

STEPHANIE WIDODO I Gusti Ngurah Ardana (Advisor 1); Sherly De Yong (Advisor 2); COK GEDE RAI PADMANABA (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Perancangan Interior Perancangan Interior No. 00021494/DIN/2016; Stephanie Widodo (41412130) RESTAURANTS-DECORATION; CAFETARIAS--DECORATION; EXHIBIT BOOTHS; INTERIOR DECORATION

Files