Pengaruh agresivitas pajak terhadap corporate social responsibility

Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh agresivitas pajak terhadap
corporate social responsibility. Penelitian ini merupakan replikasi dari penelitian
yang dilakukan Lanis dan Richardson (2013). Sampel penelitian ini adalah
perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-
2014. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa agresivitas pajak berpengaruh terhadap
corporate social responsibility. Hasil penelitian terhadap variable control
menunjukkan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh terhadap corporate social
responsibility, leverage tidak berpengaruh terhadap corporate social
responsibility, capital intensity tidak berpengaruh terhadap corporate social
responsibility, market to book ratio tidak berpengaruh terhadap corporate social
responsibility, dan return on asset tidak berpengaruh terhadap corporate social
responsibility.

HELDIANI LILINGAN Yenni Mangoting (Advisor 1); R.Arja Angka Asa Aras Adji S. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 32010822/AKT/2016; Heldiani Lilingan (32412177) SOCIAL RESPONSIBILITY OF BUSINESS; TAX ACCOUNTING

Files