Persepsi wajib pajak mengenai praktisi pajak dan preferensi wajib pajak dalam memilih praktisi pajak: machiavellian consultant, creative consultant dan honest consultant

Tujuan penelitian ini untuk menguji dan mengetahui apakah ada hubungan antara persepsi wajib pajak mengenai praktisi pajak dengan preferensi wajib pajak dalam memilih praktisi pajak. Sampel penelitian ini adalah 100 Wajib Pajak Orang Pribadi yang memiliki usaha sendiri yang menggunakan jasa konsultan pajak atau praktisi pajak di Surabaya. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Pearson Product Moment Correlation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya hubungan positif antara persepsi wajib pajak dengan preferensi wajib pajak.

CORY BENATA Yenni Mangoting (Advisor 1); R.Arja Angka Asa Aras Adji S. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 32010877/AKT/2016; Cory Benata (32412183) TAX ACCOUNTING; TAX CONSULTANTS

Files