Analisa pengaruh motivation, perception dan learning generasi Y yang terbentuk melalui Tripadvisor terhadap travel intention dengan karakteristik generasi Y sebagai moderating variable

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana faktor-faktor psikologis dalam consumer behavior Generasi Y yang terbentuk melalui TripAdvisor terhadap Travel Intention. Penelitian ini dilakukan di Surabaya, dengan menggunakan sampel yaitu 100 orang responden yang lahir dari tahun 1981-1999. Penelitian ini dilakukan di Surabaya karena Populasi Generasi Y sangat dominan di Surabaya.
Metode pengolahan data dilakukan dengan menggunakan validitas, reabilitas, analisis deskriptif, rumusan hipotesis dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa faktor motivation dan learning berpengaruh terhadap travel intention, lalu faktor perception dan karakteristik generasi y (moderating variable) tidak berpengaruh terhadap travel intention.

STEFANO DANIEL Devi Destiani Andilas (Advisor 1); Edwin Japarianto (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 35010265/MAN/2016; Stefano Daniel (35412018) TOURIST TRADE-CONSUMER BEHAVIOR; TOURIST TRADE-RESEARCH

Files