Perancangan kampanye sosial "Kreasi 3D Gelatin Art" sebagai pemacu kreativitas dan peningkat nilai ekonomi pada makanan

Perancangan ini merupakan sarana bagi target audience kelas ekonomi menengah ke bawah dengan latar belakang masalah di bidang ekonomi, seperti tidak ada keinginan untuk meningkatkan perekonomian keluarga, tingginya kebutuhan ekonomi, serta belum ada sarana untuk memacu kreativitas dan meningkatkan nilai ekonomi pada makanan. Perancangan ini menggunakan media kampanye sosial dengan tiga tahap (pra event, event, serta pasca event), dengan menggunakan metode perancangan yaitu studi pustaka, survei, wawancara, dan internet. Melalui perancangan ini, target audience diharapkan mampu mengembangkan kreativitasnya serta memiliki cara pandang baru bagaimana meningkatkan nilai ekonomi makanan yang dapat diwujudkan dengan membuka usaha mandiri.

CINDY APRILLIA CHANDRA OEMATAN P. GOGOR BANGSA (Advisor 1); Dr. Aniendya Christianna, S.Sn., M.Med.Kom. (Advisor 2); Andrian Dektisa Hagijanto (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Media Interaktif Media Interaktif No. 00022848/DKV/2016; Cindy Aprillia Chandra Oematan (42412036) COMMERCIAL ART; GRAPHIC ARTS; POSTERS; SIGNAGE; VISUAL COMMUNICATION

Files