Analisa ekspektasi generasi Babyboomer, generasi X, dan generasi Y terhadap atribut meal experience pada restoran keluarga di Surabaya

Generasi yang lahir di tahun yang berbeda cenderung memiliki perbedaan kebiasaan, gaya hidup, sifat, dan dapat menimbulkan ekspektasi yang berbeda pula terhadap atribut meal experience. Meal experience adalah pengalaman makan konsumen di restoran, atribut-atribut meal experience antara lain yaitu : 1) makanan dan minuman, 2) pelayanan, 3) kebersihan, 4) suasana, 5) harga dan nilai uang, serta 6) sosialisasi personal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan ekspektasi yang signifikan antara generasi Baby Boomer, generasi X, dan generasi Y terhadap atribut meal experience. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut meal experience manakah yang merupakan ekspektasi tertinggi bagi generasi Baby Boomer, generasi X, dan generasi Y pada restoran keluarga di Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat perbedaan ekspektasi yang signifikan terhadap atribut makanan dan minuman, pelayanan, suasana, serta harga dan nilai uang di antara generasi Baby Boomer, generasi X, dan generasi Y. Atribut kebersihan merupakan ekspektasi tertinggi bagi generasi Baby Boomer, generasi X, dan generasi Y.

PINARDI DARSONO; JIMMY SUTANTO Serli Wijaya, S.E., M.Bus., Ph.D. (Advisor and Examination Committee) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 33010593/MAN/2016; Pinardi Darsono (33412016), Jimmy Sutanto (33412059) CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMERS-RESEARCH; RESTAURANTS-MANAGEMENT

Files