Analisis pengaruh kepuasan kerja terhadap organizational citizenship behavior di Hotel D’season Surabaya

Kepuasan kerja adalah reaksi seseorang terhadap pekerjaannya yang memiliki banyak aspek yang saling terkait dan dirasakan secara emosional oleh seseorang. Dalam penelitian kali ini, peneliti menetapkan kepuasan kerja sebagai variabel yang mempengaruhi Organizational Citizenship Behavior. Kepuasan Kerja memiliki 5 dimensi, yaitu Gaji, Promosi, Supervisi, Rekan Kerja, dan Pekerjaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Kepuasan Kerja terhadap Organizational Citizenship Behavior karyawan di Hotel d’season Surabaya. Penelitian ini melibatkan 31 karyawan di Hotel d’season Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan kerja tidak memiliki korelasi yang signifikan terhadap Organizational Citizenship Behavior.

ADRIAN SATYA GUNANDA; YOHANA SHARON VIRGOANTO Endo Wijaya Kartika (Advisor 1); Deborah Christine Widjaja, S.S., MSM., Ph.D. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 33010618/MAN/2016; Adrian Satya Gunanda (33412088), Yohana Sharon Virgoanto (33412153) JOB SATISFACTION-RESEARCH; JOB SATISFACTION; HOTELS-MANAGEMENT; ORGANIZATIONAL BEHAVIOR

Files