Analisis pengelolaan operasional dan total quality management di CV Star Digital Printing

CV Star Digital Printing merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang percetakan, Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengelolaan operasional. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif menggunakan teknik wawancara dengan pemilik, manajer operasional, dan operator dari pihak perusahaan. Dari hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa proses operasional perusahaan melalui proses pe-mesanan, kemudian pencetakan, dan finishing. Dampak dari proses perbaikan mesin yang rusak adalah menghambat proses operasional pencetakan di mana hal ini dapat dilihat dari kondisi mesin yang mengalami kerusakan tersebut tidak dapat beroperasional. Pengontrolan akan kualitas cetakan dilakukan untuk menyesuaikan dengan standar kualitas perusahaan yaitu dengan menggunakan hasil dari kualitas cetakan mesin. Kualitas yang baik menjadi bagian penting untuk kepuasan pelanggan, begitu juga dengan kualitas kinerja karyawan. Motivasi diperlukan pada karyawan untuk mengajak bersama-sama mengambil bagian dalam keberlangsungan perusahaan. Kondisi tata ruang yang sempit, dan kurangnya briefing keseluruhan pada karyawan.

JESSLYN NATALIA Dr. Augustinus Simanjuntak, S.H., M.H. (Advisor and Examination Committee) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31011190/MAN/2016; Jesslyn Natalia (31412110) MANAGEMENT; TOTAL QUALITY MANAGEMENT

Files