Analisa pengaruh servant leadership terhadap job performance karyawan di Hotel X Surabaya

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manfaat dan dampak servant leadership terhadap job performance karyawan di Hotel X Surabaya. Dimensi servant leadership yang digunakan dalam penelitian ini adalah emotional healing, creating value for the communtiy, conceptual skills, empowering, helping subordinate grow and succeed, putting subordinate first, behaving ethically. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa dimensi servant leadership putting subordinate first yang paling berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap job performance. Servant leadership memiliki pengaruh yang kecil terhadap job performance karyawan.

HARIYANTO LIMAN; NIKOLAS LEON YAPHAR Deborah Christine Widjaja, S.S., MSM., Ph.D. (Advisor 1); Serli Wijaya, S.E., M.Bus., Ph.D. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 33010656/MAN/2017; Hariyanto Liman (33413063), Nikolas Leon Yaphar (33413134) LEADERSHIP; SERVANT LEADERSHIP; HOTELS-PERSONNEL MANAGEMENT

Files