Pengaruh motivasi belanja dan financial literacy terhadap penggunaan kartu kredit mahasiswa di Surabaya

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara motivasi belanja dan financial literacy terhadap penggunaan kartu kredit mahasiswa di Surabaya. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 100 mahasiswa dari 3 kampus swasta di Surabaya yaitu Universitas Kristen Petra, Universitas Widya Mandala dan Universitas Surabaya yang memiliki kartu kredit dan pernah melakukan transaksi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan 100 kuisioner untuk pengumpulan data yang kemudian diolah dengan menggunakan SmartPLS. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa motivasi belanja berpengaruh signifikan terhadap penggunaan kartu kredit oleh mahasiswa dan financial literacy berpengaruh signifikan terhadap penggunaan kartu kredit oleh mahasiswa di Surabaya.

FENDRO NAWA Nanik Linawati (Advisor 1); Mariana Ing Malelak, S.E., M.SM., M.RECH. (Advisor 2); Prof. Dr. Njo Anastasia, S.E., M.T. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 37010383/MAN/2017; Fendro Nawa (37410065) CONSUMER BEHAVIOR; CREDIT CARDS; FINANCIAL LITERACY; MARKETING RESEARCH

Files