Perancangan electronic wedge brake

Saat ini sebagian besar kendaraan menggunakan sistem hidrolik sebagai sistem pengeremannya. Bila di tinjau dari perawatan dan jumlah komponen, sistem hidrolik memiliki banyak komponen dan memiliki perawatan berkala yang banyak dan mahal selain itu sistem hidrolik adalah sistem yang kotor jika terjadi kerusakan. Oleh karenanya skripsi ini digagas untuk membuat sistem rem yang lebih praktis dan lebih mudah perawatannya. Sistem electronic wedge brake ini bekerja sesuai dengan prinsip kerja jarum keras. Rancangan sistem electronic wedge brake ini menggunakan motor power window sebagai penggerak utama. Dengan torsi sebesar 3 Nm motor ini dapat menghasilkan gaya sebesar 154,36 lbf dan dapat menghentikan putaran roda dari kecepatan 80 km/jam hingga berhenti total dalam waktu 2,74 detik.

ANTHONY SUGIANTO Ian Hardianto Siahaan (Advisor 1); Ninuk Jonoadji (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 04011165/MES/2016; Anthony Sugianto (24412020) BRAKES; HYDRAULIC BRAKES; MOTORCYCLE-BRAKES

Files