Formulasi strategi bersaing PT Santoso Kencana Sakti

Penelitian ini bertujuan untuk memformulasikan strategi bersaing yang tepat untuk perusahaan PT Santoso Kencana Sakti yang bergerak di bidang transportasi bis dalam menghadapi persaingan yang terjadi. Penelitian bersifat kualitatif. Penelitian ini menggunakan wawancara dengan purposive sampling dalam menentukan informan. Penelitian ini menganalisa lingkungan internal, lingkungan eksternal melalui Porter’s five forces dan PEST dengan menggunakan SWOT, agar didapatkan beberapa alternative strategi bersaing untuk PT Santoso Kencana Sakti. Dari hasil penelitian yang dilakukan, didapatkan bahwa strategi yang disarankan untuk PT Santoso Kencana Sakti adalah dengan melakukan strategi intensif penetrasi pasar dan strategi intensif pengembangan pasar.

RAYMOND HANDIKA PUTRA SANI Dr. Augustinus Simanjuntak, S.H., M.H. (Advisor and Examination Committee) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31011380/MAN/2017; Raymond Handika Putra Sani (31413098) STRATEGIC PLANNING; PERSONNEL MANAGEMENT; MARKETING

Files