Pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan produk Etude House di Galaxy Mall Surabaya

Bisnis di bidang kecantikan telah berkembang pesat seiring dengan kemajuan jaman di Indonesia. Oleh karena itu, setiap perusahaan kosmetik harus dapat meningkatkan kualitas produk untuk dapat menciptakan kepuasan pelanggan yang dapat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan produk Etude House di Galaxy Mall Surabaya.
Jenis Penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif kausalitas. Sampel penelitian adalah pelanggan Etude House di Galaxy Mall Surabaya, yang berjumlah 120 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Partial Least Square (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini menunjukkan pentingnya menjaga kualitas produk dan kepuasan bagi terciptanya loyalitas.

VIVI SULIANTO Dr. Ir. Hotlan Siagian MSc. (Advisor 1); Thomas Santoso (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31011345/MAN/2017; Vivi Sulianto (31413175) CUSTOMER LOYALTY; CONSUMER SATISFACTION; MARKETING-MANAGEMENT; CONSUMERS-RESEARCH

Files