MEA, kesempatan PR Indonesia unjuk gigi

Donna M Priadi, pembicara dalam Round Table Discussion dengan tema “Relations Challenge and Media Contributions in Asean Community’ yang digelar UK Petra di Suara Suarabaya Center, Jumat 8 Mei 2015 menjelaskan bahwa PR tak perlu gentar menghadapi era Masyarakat Ekonomi ASEAN.MEA menjadi kesempatan PR Indonesia mengembangkan profesi di negara lain. Manfaatkan Internet, asah kompetensi, open minded, percaya diri untuk memenangkan persaingan. PR menjadi ujung tombak perusahaan agar punya image positif sekaligus benteng perusahaan agar seluruh bagian di perusahaan bisa bekerja dengan tenang dan lebih produktif serta kreatif. Mengetahui inti bisnis dan dunia luar, memiliki data akurat sehingga dapat memberi masukan dan menjadi juru bicara perusahaan. Diperlukan inisiatif dalam menjalin relasi khususnya media massa agar bisa menangani krisis dengan baik. PR tidak boleh diam saat terjadi krisis media,harus memiliki plan jika sewaktu-waktu terjadi krisis, sudah harus memahami apa yang terjadi saat mengalami musibah, memberi pernyataan yang terukur, tidak meresahkan, dan tidak membuaat pernyataan bohong.

Unknown Unknown PT. Beritajatim Cyber Media Indonesian Petra Chronicle Newspaper clippings Unknown www.beritajatim.com , 9 Mei 2015 MASS MEDIA AND PUBLIC RELATIONS; UNIVERSITAS KRISTEN PETRA; FORUMS (DISCUSSION AND DEBATE)

Files