Pengaruh non smoking area, alcoholic drink, western name (branding) terhadap keputusan pembelian konsumen pada Resto Nine di Surabaya

Selayaknya industri lain, restoran berupaya meningkatkan kepuasan
pengunjung dengan merancang layout restoran. Banyak ditemukan restoran yang
menerapkan kebijakan non smoking area, juga menjual alcoholic drink untuk
meningkatkan kepuasan pengunjung, ditambah dengan desain nama bergaya
kebaratan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel non
smoking area, alcoholic drink, dan brand secara parsial terhadap keputusan
pembelian konsumen di Resto Nine Surabaya melalui regresi linier berganda
didukung analisa statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
pengambilan keputusan pembelian konsumen di Resto Nine yang dikarenakan
pengaruh faktor non smoking area, alcoholic drink, dan western name adalah
sebesar 27,8%, dengan western name yang paling berpengaruh secara signifikan.
Non smoking area berpengaruh positif, tetapi tidak signifikan. Alcoholic drink
tidak berpengaruh signifikan, berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian
konsumen di Resto Nine.

EVIN SOEPRAPTO; IRENA MAYA JONATHAN EDWIN ERVANTO SOELISTYO, S.E.,M.M. (Advisor 1); Dr. Dra. Dewi Astuti, M.M. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No.01010326/HTL/2007; Evin Soeprapto (33402144), Irena Maya Jonathan (33402170) CONSUMERS-RESEARCH; CONSUMER BEHAVIOR

Files