Pengaruh price dan product quality terhadap purchase decision pada produk action figure anime

Federico Indra Adji Putra: Skripsi Pengaruh Price dan Product Quality terhadap Purchase Decision pada Produk Action Figure Anime Hobi dalam mengkoleksi action figure merupakan peluang bisnis yang sangat menjanjikan, karena besarnya pasar dan pertumbuhan pecinta action figure yang selalu meningkat setiap tahunnya. Meskipun terdapat batasan pasar pada produk action figure, yaitu hanya sebatas komunitas yang memiliki minat yang tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh price dan product quality terhadap purchase decision pada produk action figure anime. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, terdapat 109 responden yang berpartisipasi pada penelitian ini. Data-data yang didapat kemudian dilakukan uji asumsi klasik untuk mengetahui pengaruhnya. Ditemukan bahwa product quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision pada product action figure anime. Namun, terdapat pengaruh positif namun tidak signifikan pada price terhadap purchase decision. Dengan demikian, penelitian ini menunjukkan bahwa product quality yang baik dapat mendukung purchase decision konsumen untuk memutuskan pembelian produk action figure anime.

FEDERICO INDRA ADJI PUTRA Dhyah Harjanti (Advisor 1); Dr. Augustinus Simanjuntak, S.H., M.H. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012726/MAN/2025; Federico Indra Adji Putra (D11190288) CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMERS--DECISION MAKING; QUALITY OF PRODUCTS

Files