Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Business Model Canvas (BMC) guna meningkatkan peluang bisnis PT Aneka Ban yang berlokasi di Krian. Dalam menghadapi tantangan persaingan di industri ban dan produk otomotif, perusahaan perlu merumuskan model bisnis yang efektif untuk memperkuat posisi pasar dan mendorong pengembangan bisnis yang berkelanjutan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan mengumpulkan data melalui wawancara mendalam, serta verifikasi langsung dengan mengunjungi lokasi bisnis untuk memastikan kesesuaian antara informasi yang diperoleh dari wawancara dengan kondisi nyata di lapangan. Responden yang terlibat dalam penelitian ini meliputi pemilik dari PT. Aneka Ban. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan BMC dapat memberikan wawasan strategis yang komprehensif dalam memperkuat elemen-elemen utama seperti proposisi nilai, segmen pelanggan, saluran distribusi, serta hubungan dengan mitra bisnis. Selain itu, penelitian ini juga menemukan bahwa promosi perusahaan yang masih mengandalkan metode mulut ke mulut, padahal produk dan jasa yang ditawarkan sudah sangat berkualitas, perlu ditingkatkan dengan pemanfaatan teknologi digital. Penekanan pada pengadaan produk yang lengkap dan diferensiasi yang berbasis pada keunggulan kompetitif serta pemanfaatan teknologi menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi PT Aneka Ban dalam merumuskan strategi bisnis yang lebih adaptif untuk melihat peluang-peluang yang dapat di dapatkan oleh Toko Aneka Ban, serta membantu perusahaan untuk memperluas pangsa pasarnya di industri ban dan otomotif di wilayah Krian dan di luar Krian.