Digitalisasi merupakan perubahan yang memberikan dampak pada bisnis hiburan salah satunya dalam bidang perkomikan, memunculkan platform-platform yang menyajikan komik digital secara online salah satunya adalah Webtoon. Kemudahan penggunaan yang ditawarkan (perceived ease of use) dan perasaan senang atau nyaman (perceived enjoyment) yang dirasakan pengguna saat memakai aplikasi Webtoon menjadi faktor utama dalam mempengaruhi niat atau keinginan seseorang dalam menggunakan aplikasi Webtoon. Tujuan dari Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use terhadap intention to use dengan mediasi Perceived Enjoyment pada pengguna aplikasi Webtoon. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dimana dalam cara mengambil sampel dengan menyebarkan kuesioner secara daring dan mendapatkan sebanyak 106 responden yang berpatisipasi mengisi kuesioner. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 4 untuk menganalisis data-data yang telah didapatkan melalui mendapatkan hasil yaitu terdapat pengaruh positif pada perceived ease of use terhadap intention to use, perceived ease of use terhadap perceived enjoyment, perceived enjoyment terhadap intention to use, dan perceived ease of use terhadap intention to use melalui perceived enjoyment sebagai variabel mediasi.