Pengaruh green marketing mix (product, price, place, and promotion) terhadap green repurchase intention dengan moderasi environmental knowledge pada generasi Z

Masalah lingkungan yang semakin kompleks, seperti perubahan iklim dan polusi, memerlukan peningkatan kesadaran lingkungan terutama pada generasi Z yang merupakan pemimpin masa depan. Generasi Z harus memiliki pemahaman yang mendalam mengenai dampak lingkungan. kesadaran ini diharapkan dapat mempengaruhi perilaku konsumen, termasuk niat untuk melakukan repurchase intention pada produk ramah lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara environmental knowledge pada generasi Z dan niat mereka untuk melakukan repurchase intention untuk mencapai gaya hidup yang berkelanjutan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey berupa kuesioner untuk mengumpulkan data. Teknik purposive sampling digunakan untuk menentukan sampel yang sesuai dengan kriteria tertentu. Data dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling-Partial Least Squares (SEM-PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Green Marketing berpengaruh signifikan terhadap Green Repurchase Intention pada generasi Z. Selain itu, Environmental Knowledge memiliki peran yang signifikan dalam memperkuat hubungan antara Green Marketing Mix terhadap Green Repurchase Intention.

GRACEA FEBRINDA, TJIOE R.R. Retno Ardianti (Advisor 1); Nony Kezia Marchyta, S.E., M.M. (Examination Committee 1); Sesilya Kempa, S.E., M.M. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012724/MAN/2025; Gracea Febrinda, Tjioe (D11210355) Unknown

Files