Pengaruh Product-endorser Fit dan Social Value terhadap Endorsement Response melalui Altruistic Attribution; Studi Kasus Pada Brand CASETiFY

Penelitian ini mengangkat objek penelitian mengenai kolaborasi NCT Dream dengan brand CASETiFY, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh product-endorser fit dan social value terhadap endorsement response melalui altruistic attribution. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan saran bagi pihak brand CASETiFY serta pihak-pihak lain yang berkepentingan. Untuk menguji hipotesis tersebut, peneliti menyebarkan kuesioner menggunakan teknik intercept dan direct messaging, dan berhasil memperoleh 104 responden yang memenuhi kriteria sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya mediasi sempurna dari altruistic attribution antara product-endorser fit terhadap endorsement-response. Kata kunci: product-endorser fit, social value, altruistic attribution, dan endorsement response

NICOLE GABRIELLE, KUSNADI Dr. Ferry Jaolis, S.E., M.SM., M.RECH. (Advisor and Examination Committee) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012692/MAN/2025; Nicole Gabrielle, Kusnadi (D11210556) Unknown

Files