Pengaruh brand awareness terhadap purchase intention melalui brand equity sebagai variabel mediasi pada usaha kopi Searah

Purchase Intention adalah kemungkinan konsumen dalam membeli suatu produk. Purchase intention digambarkan sebagai kemungkinan konsumen membeli barang tertentu berdasarkan interaksi kebutuhannya terhadap produk tersebut yang mendukung agar suatu bisnis dapat terus bertumbuh. Purchase intention dapat meningkat disebabkan dari adanya pengaruh brand awareness dan brand equity sebagai variabel mediasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh brand awareness terhadap purchase intention dengan brand equity sebagai variabel mediasi pada usaha Kopi Searah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 102 responden. Sampel pada penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu non-probability sampling, yaitu purposive sampling, khususnya judgment sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner penelitian yang disebarkan secara online. Teknik pengolahan serta analisis data akan menggunakan Smart PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh terhadap purchase intention, brand awareness berpengaruh terhadap brand equity, brand equity berpengaruh terhadap purchase intention, dan brand awareness dan brand equity berpengaruh terhadap purchase intention baik secara langsung maupun sebagai mediasi.

KELVIN TENDERAN Maria Praptiningsih, S.E., M.Sc.FE. (Advisor 1); Fransisca Andreani (Examination Committee 1); Yonathan Palumian, S.M.B., M.S.M. (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012765/MAN/2025; Kelvin Tenderan (D11210502) CONSUMER BEHAVIOR; CONSUMERS--RESEARCH; BRAND NAME PRODUCTS

Files