Lomba desain keramik nusantara

Para peserta Lomba Desain Keramik Nusantara yang digelar Universitas Kristen Petra tanggal 3-5 April lalu dianggap telah mampu mengangkat motif lokal dengan baik. Namun, belum semua karya mempunyai daya jual dan cocok di pasaran. Hal itu diungkapkan Senior Manager Marketing Platinum Ceramic Industry, Agustinus Halim, selaku tim penilai kompetisi tersebut, Sabtu (5/4) di Surabaya. Selama ini desain keramik terutama untuk tile atau ubin lebih banyak mengacu kepaa motif dari Italia dan Spanyol. Terlebih lagi untuk pasar menengah ke atas. Padahal, motif lokal nusantara sebenarnya tidak kalah menarik. Lomba itu setidaknya telah menampilkan kreativitas dalam mengangkat desain motif Nusantara. Pemenang pertaama, Yuliana Sulistyawati, mahasiswi Desain Interior UK Petra, misalnya dengan mendesain keramiknya dengan nuansa Bali.

Unknown Unknown PT Kompas Media Nusantara Indonesian Petra Chronicle Newspaper clippings Unknown Kompas, 7 April 2003 POTTERY; CERAMICS IN INTERIOR DECORATION; CERAMICS-PATTERN DESIGN

Files