Efektivitas penggunaan brand ambassador Neymar Jr. dalam produk Mister Potato pada media sosial Instagram

Mister Potato merupakan brand keripik kentang asal Malaysia yang dibentuk pada tahun 1992. Mister Potato merupakan makanan ringan nomor satu di Malaysia. Untuk merayakan ulang tahun ke-30, Mister Potato menunjuk atlit sepak bola ternama dunia yaitu Neymar Jr. untuk menjadi brand ambassador. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitias Neymar Jr. sebagai brand ambassador Mister Potato. Peneliti menggunakan metode survey untuk mendapatkan responden, survey disebarkan hingga mendapatkan 100 responden dengan menggunakan skala likert. Untuk mengukur tingkat efektivitas, digunakan model VisCAP. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penggunaan Neymar Jr. sebagai brand ambassador merupakan efektif.

RONALDO BUDIALIM Lady Joanne Tjahyana, S.Kom., MMM. (Advisor 1); Felicia Goenawan (Advisor 2); Dr. Inri Inggrit Indrayani, S.I.P., M.Si. (Examination Committee 1) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 10011901/KOM/2024; Ronaldo Budialim (F11190039) BRAND NAME PRODUCTS; BRANDING (MARKETING); COMMUNICATION IN MARKETING; SOCIAL MEDIA--COMMUNICATION

Files