Pengaruh digital experience terhadap niat berperilaku wisatawan mancanegara di Surabaya dengan vivid memory sebagai variabel mediasi

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh digital experience terhadap niat berperilaku wisatawan mancanegara di Surabaya dengan vivid memory sebagai variabel mediasi. Digital experience merujuk pada pengalaman wisatawan yang diperoleh melalui teknologi digital seperti situs web, media sosial, dan aplikasi destinasi. Vivid memory yang terbentuk karena pengalaman yang jelas seringkali mendorong perilaku wisatawan, seperti kunjungan kembali atau rekomendasi kepada orang lain. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisa data Partial Least Square (PLS) yang melibatkan 147 wisatawan mancanegara yang sedang atau pernah mengunjungi Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital experience memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap vivid memory dan niat berperilaku wisatawan. Vivid memory terbukti berperan sebagai variabel mediasi dalam hubungan antara digital experience dan niat berperilaku.

YOCELINE AMANDA; PUTRI KAREN MICHELLE ANGELIE Regina Jokom (Advisor 1); Serli Wijaya (Advisor 2); Hatane Semuel (Examination Committee 1); Deborah C.Widjaja (Examination Committee 2) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 31012789/MAN/2025; Yoceline Amanda (D11210047); Putri Karen Michelle Angelie (D11210099) Unknown

Files