Simple search Advanced search Browse by DDC#

Pembelajaran berbasis tema: panduan guru dalam mengembangkan pembelajaran terpadu

Sundayana, Wachyu Sallama, Novietha Penerbit Erlangga (Jakarta, 2014) (ind) Indonesian 9786022980100 Unknown Unknown TEACHING-VOCATIONAL GUIDANCE; Unknown ema secara harfiah adalah topik atau pokok bahasan. Ada pula yang mengatakan bahwa tema dapat merujuk kepada suatu konsep atau objek nyata. Terkait dengan ini, sebuah tema dapat merujuk kepada suatu konsep abstrak atau hal nyata yang dikembangkan dari sebuah bangun atau lingkungan. Pembelajaran berbasis tema adalah salah satu pendekatan pembelajaran yang didasarkan atas topik atau pokok bahasan tentang anak dan lingkungannya. Buku ini dimulai dengan bab mengenai pengintegrasian kurikulum, di mana dibahas berbagai model pengembangan kurikulum dan teorinya. Selanjutnya adalah pembelajaran bahasa berbasis tema, di mana dijelaskan pentingnya bahasa sebagai media komunikasi antara peserta didik dan guru. Pembahasan lain yang tidak kalah penting adalah tahapan perencanaan berbasis tema, serta evaluasi pembelajaran berbasis tema. Melalui buku ini, penulis mencoba menjelaskan pembelajaran berbasis tema, baik secara teori maupun aplikasinya di ruang kelas. Di dalam buku ini diberikan contoh dan penjelasan tentang anecdotal records, checklists, portfolio, dan evaluasi siswa.

Physical dimension
vi, 178 p. 21 cm. Unknown

Summary / review / table of contents

No summary / review / table of content available


Copies
Access no. Call number Location Status
01542/16 371.3 Sun P Library - 7th Floor Available