95 strategi mengajar multiple intelligences: mengajar sesuai kerja otak dan gaya belajar siswa
Audio visual
Said, AlamsyahBudimanjaya, Andi
Kencana Prenada Media Group (Jakarta, 2016) (ind) Indonesian9786021186800UnknownUnknownTEACHER EFFECTIVENESS; Book : 00055/18; Selama ini metode pengajaran yang paling dominan atau umum digunakan oleh para
guru/pengajar dalam proses belajar-mengajar adalah menggunakan metode ceramah, selain juga metode diskusi dan tanya-jawab. Tentu saja, hal yang digunakan oleh para guru,/pengajar tersebut adalah benar. Namun apakah sebagian besar siswa didik merasa "bahagia dan nyaman" ketika belajar menggunakan metode ceramah atau metode yang itu-itu saja?
Buku pegangan utama (textbook) untuk kalangan para guru atau pengajar (dosen) dan mahasiswa studi Ilmu Pendidikan ini menghadirkan daya kreativitas: 95 strategi pengajaran, yang diklasifikasikan berdasarkan dominasi "multiple intelligences" siswa didik.
Buku penting ini membantu dan memandu para guru:
• Mengajar active learning.
• Menjadi fasilitator.
• Mengajar kreatif.
• Mengajar sesuai kerja otak.
• Mengaiar menggunakan scientific approach.
• Mengajar sesuai gaya belajar siswa.
• Mengajar sesuai modalitas belajar siswa.
• Memilih strategi belajar yang disukai otak siswa.
• Membuat siswa beraktivitas dalam proses belajar.
• Melakukan penilaian berbasis proses.
• Menumbuhkan antusias belajar siswa.