Pengaruh pemulihan jasa terhadap kepercayaan merek hotel di Indonesia dengan kepuasan atas pemulihan jasa sebagai variabel perantara

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh penerapan pemulihan jasa (perceived justice) pada hotel bintang 1-3 di Indonesia atas kegagalan jasa terhadap kepercayaan merek (brand reliability dan brand intention) dengan menggunakan kepuasan atas pemulihan jasa sebagai variabel intervening. Teknik analisa data yang digunakan adalah PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemulihan jasa memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan atas pemulihan jasa. Sementara itu kepuasan atas pemulihan jasa terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan dalam mengembalikan kepercayaan merek serta menjadi variabel intervensi yang positif dan signifikan bagi hubungan antara kepuasan atas pemulihan jasa dan kepercayaan merek.

IKA AGUSTIN; MICHELIA TANSI Serli Wijaya, S.E., M.Bus., Ph.D. (Advisor and Examination Committee) Universitas Kristen Petra Indonesian Digital Theses Undergraduate Thesis Skripsi/Undergraduate Thesis Skripsi No. 33010680/MAN/2017; Ika Agustin(33413178), Michelia Tansi (33413184) HOTELS-CONSUMER SATISFACTION; HOTELS-CONSUMERS-RESEARCH; HOTELS-MANAGEMENT; HOTELS-MARKETING MANAGEMENT

Files